Friday 19 April 2013

Observasi Guru Matematika Ideal menurut Siswa



Hai sobat, tadi pagi tu aku habis dari SMP 2 Mojolaban buat observasi tentang guru matematika ideal. Ya, guru matematika ideal. Akukan anak Pendidikan Matematika yang nantinya insyaAllah akan mendidik generasi bangsa ini, makanya dapet tugas itu. Itu tu tugas dari Mata Kuliah BK.

Salah satu hasil angketnya ni, dari ketua kelas VIII B, Bekti Rusma Wardhani mengatakan bahwa dia menyukai mata pelajaran matemati karena pelajaran itu mengasah otak agar lebih pintar. Dia mengatakan bahwa guru yang ideal itu adalah guru yang bersifat ramah, tegas, dan kalau menerangkan di depan kelas dapat dimengerti.Wah, susah ya untuk membuat mengerti seluruh siswa kalau hanya lewat guru tanpa ada komunikasi juga diantara siswa. Karena biasanya usia remaja lebih suka bertanya pada temannya daripada dengan guru guru.

Tadi ada salah satu siswa laki-laki yang bilang kalau guru yang dia sukai itu berjilbab. Ternyata dengan berjilbab mampu menarik siswa untuk senang matematika juga ya.

Bekti berpendapat bahwa guru matematika yang terlalu banyak memberikan tugas rumah, tidak sopan dan kurang bisa menerangkan itu merupakan guru yang tidak disenangi oleh siswa.

Mungkin ini dulu ya, belum saya analisis lagi hasil angketnya. Baca hasil angket selanjutnya ya. :)

No comments:

Post a Comment